HDR (High Dynamic Range)


hdr

Shadow And Highlight – Desaturate – High Pass (3 step)

Sebelum gua berbagi ilmu (“ilmu hitam“) tentang tehnik ini gua juga kebingungan dengan pengertian dari tehnik ini (“bilang aja ga tau”). Sebenernya tehnik ini udah ga asing di telinga fotografer. Tehnik yang sangat sering digunakan oleh para fotografi pemula sampai senior.

Dan kali ini gua coba memberikan tutorial simple dengan hanya menggunakan satu gambar (foto) dengan Photoshop.

Mulailah dengan membuka sebuah Foto dari hardisk <=== awas jangan salah buka

  • Arahkan di layer foto tadi. Image > Adjusment > Shadow/highlight

shadow

  • Duplicate layer pertama (ctrl+J),  Sekarang lanjutkan dengan mengdesaturate foto tersebut. Image > Adjusment > Desaturate ubah layer modenya dengan Overlay
  • Duplicate kembali layer kedua (ctrl+J), dan berikan effect di layer tersbut dengan Effect> Other >High Pass dan berikan radiusnya adalah 66.0 Px.

    effect

  • Dan selanjutnya sih terserah kalian, kalo gua sih gua coba berikan sentuhan Frame, biar keliatan keren aja ..🙂

Mudah bukan.

2 thoughts on “HDR (High Dynamic Range)

Leave a Reply

