Header yang cantik !!


Setelah cape’ pagi pagi berblog walking. Wara- wiri kalo katanya si komeng ama adul. Muter2 akhirnya gua punya ide, ^_^  tuk berbagi ilmu yang gua punya tentang cara membuat header yang menarik……(:love)

Walaupun masih nubie gua coba sharing, ya …. ? untung – untung ada yang liat dan seneng sama apa yang gua ajarin.

Tools yang harus di siapkan

. Photoshop

. Kopi Anget

. Rokok M*ld (kalo yang ngeroko’)______________:ngacir

. dan jangan lupa “, Film yang lagi didowload di youtube udah selesai apa belum ….wkwkwkw

Oke Kita Mulai Bro dan Sis …gua bukan tipe orang yang banyak ngomong …Gua bakal buktiin ke elu semua bahwa gua bisa bikin “header yang keren”…… (“sambil menyulut rokok “)<==== Apasih maksudnya !!

  • Buat Document baru dengan ukuran 720 x 180px dengan color mode :RGB  dengan resolution default standart 72px
  • Setelah terbentuk document baru dengan ukuran yang telah ditentukan. Berikan Warna background dengan warna #00557c

  • Buatlah block shape dengan warna #002a3e.

  • setelah terbentuk 2 warna dengan 2 block dan 2 layar berbeda, Next kita akan Membuat sebuah gambar dengan menggunakan Toll “Custom Shape Tooll” dan seret pada layer baru dengan posisi tepat berada di sebelah kiri document dengan blending Option : 40%,gunakan Masking tools untuk menghapus sisi dari shape tersebut .Apply layer mask (klik kanan pada layer), untuk menegaskan gambar tersebut  Gunakan effect gausian Blur. Filter >Blur>Gaussian Blur dengan radius 2.3px.

  • Buat sebuah gambar baru dengan menggunakan ellipse Shape warna : White, Filter >Blur>Gaussian Blur dengan radius 26.0px
  • Oke sekarang Sudah Terbentuk sebuah gambar. Buatlah sebuat text dengan warna white dan rubah Effect layer tersbut dengan Drop Shadow,dan sebuah ballon text dengan menggunakan shape tools seprti pada gambar dan berikan effect drop shadow. dan rubah atau transfort bentuk ballon text sedikir miring.

  • Agar keliatan cantik, di dalam ballon text tersebut, gua tambahkan poto cewek biar keliatan enak di pandang aja.

  • Bentuk lah gambar sebuah Awan dan pelangi dengan menggunakan Shape ellipse tool.

Mungkin penjelasan dari gua kurang jelas. Download aja Source PSDnya . psd

4 thoughts on “Header yang cantik !!

Leave a Reply

