Make a Div Into a Link on Drupal


its hard to find this tutorial, i think. And finally and found a website;

Let mes share it …

It’s easy to make a div into a link using a bit of javascript. You can use this technique to make any div “clickable”. For example, you might want your “somediv” div to link to your home page. Here’s how: Continue reading

Masalah sound di Compaq Presario CQ42 (ubuntu)


Udahlah lama juga iso ubuntu ini mendem di laptop tercinta ini, laptop yang gua beli pake duit sendiri (*terharu). Hari ini gua putusin untuk menginstall Ubuntu di laptop tercinta gua,

Oke saatnya mempersiapkan CD kosong dan sebatang Rokok. Setelah rokok di bakar dan baca basmallah di dalam hati installasi pun di mulai (*serem mode on). langkah demi langkah gua lewatin sampai installasi selesai dan ubuntu meminta untuk direstart.

Wuzz internet pun berjalan sangat yahuud, duh bangganya sudah berhasil lagi menginstall ubuntu di laptop ini (*lebay), tapi ada yang kurang dan menurut gua rada aneh sih, Sound Driver terdengar ketika menggunakan Earphone tetapi tidak terdengar ketika menggunakan speaker yang ada di Notebook,

Wah seru ni tantangan baru dan bakal dapat ilmu baru ni, Oke !!  saatnya penjelajahan, setelah coba beberapa cara dari sebuha website dan sampailah di satu forum yang ngebahas tentang masalah pada sound Pressario CQ42 yang di install Ubuntu.

Oke mari pecahkan masalah ini (*detektif mode on)

1. Tambahkan daftar source APT dari layar terminal

Code:
sudo add-apt-repository ppa:ubuntu-audio-dev/ppa

tekan Enter
2. Update ulang Source List ubuntunya

Code:
sudo apt-get update

dan tekan Enter
3. Install ulang ALSA driver

Code:
sudo   apt-get install linux-alsa-driver-modules-$(uname -r)
Setelah semuanya selesai, restart laptop Insyallah kalo ga rusak tu laptop di jamin cling …..

Twitter Desktop


Mungkin ga asing lagi dengan nama yang satu ini “Twiter” . Twitter adalah adalah salah satu layanan social network jenis microblogging yang cukup buming. Dengan menggunakan Twitter, anda bisa mengirimkan informasi singkat kepada teman-teman Anda yang mengikuti akun Twitter Anda. Tidak hanya berguna sebagai layanan pembangun komunitas, Twitter juga merupakan tool marketing yang efektif di era blog  sekarang ini. Dan sekarang SEO sudah merambah ke layanan-layanan sejenis Twitter. Continue reading

Rahasia Facebook


Selamat malam

Kali ini saya akan membahasa rahasia yang terdapat di Facebook. Oke kali ini saya akan membahas tentang pembuatan polling,

Sekarang kita mulai dengan mudah dengan menklik ling http://apps.facebook.com/opinionpolls

contoh :

siapakah calon president taun 3000

a.  Reko yunasril

b. “bla . blala”

dan ada akan di bawah ke aplikasi page

face

sekarang anda akan di bawah ke aplikasi page dan selanjut pilih tombol “tambahkan Poll”  dan selajutnya ikuti semua petunjuk dari aplikasi page tersebut  dengan seksama

“Simple bukan”

Interface Not Register


Mungkin email adalah hal yang paling Vital, bagi anda yang sangat bergantung dengan email itu adalah hidup mati anda ” Mungkin ya mungkin tidak”.

Dan saya pernah mengalami error ketika saya sangat membutuhkannya <:hammer”> dan salah satunya adalah “Interface Not Register” dan itu terjadi di  MS. Outlook 2003 yang saya istall di komputer saya.

Setelah di akalin dan coba tanya ke “mbah google” akhirnya ketemu juga deh …

caranya sih gampang

1. Calankan Ms run dari windows

2. Terus jalankan service Ole32.dll dengan mengetik “Regsvr32.exe %Windir%\System32\Ole32.dll”

3. Jalankan kembali MS. Outlook 2003 anda

Kesimpulannya adalah ternyata ada service yang tidak berjalan pada saat itu…